Select Page

Jakarta – Ratusan warga China sakit akibat air yang tercemar bakteri. Media pemerintah setempat melaporkan hampir 500 orang di Baoyi, China mengalami demam dan diare sejak akhir pekan lalu.

Dikutip dari AFP, dilaporkan ada 300 penduduk dirawat di rumah sakit setempat. Sebagian besar pasien adalah lansia dan anak-anak.

Disebutkan, bakteri shigella yang mencemari pusat pengolahan air bersih di Baoyi, China. Jika bakteri tersebut tidak sengaja dikonsumsi, ada risiko menyebabkan disentri.
Ratusan warga China yang sakit membuat pusat pengolahan air bersih Baoyi, China ditutup sementara. Kota kecil tersebut selama ini memang mengandalkan pasokan air bersih di sana.

Berbeda dengan kota besar di China yang memakai air kemasan atau memasak air sendiri. Sementara itu, Kementerian Sumber Daya Air China mengaku sudah membenahi pasokan air bersih bagi 256 juta penduduk di wilayah pedesaan pada akhir Juli lalu.

(sumber : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5148324/ratusan-warga-china-sakit-akibat-air-yang-terkontaminasi-bakteri)